Kamis, 06 Juni 2013
0 komentar

Tahukah anda 7 Juta warga Inggris sering lupa gosok gigi

13.38
Tahukah anda 7 Juta warga Inggris sering lupa gosok gigi
Tahukah anda 7 Juta warga Inggris sering lupa gosok gigi - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Dental Health Foundation mendapatkan hasil yang cukup mencengangkan. Survei menunjukkan bahwa sekitar tujuh juta warga Inggris tidak menggosok gigi mereka secara teratur. Bahkan satu dari tujuh orang hanya menggosok gigi dua kali sehari.

Sementara 21 persen orang mengaku mereka selalu lupa untuk membersihkan gigi dengan dental floss. Tak hanya itu, 25 persen partisipan mengaku lupa menutup mulut saat batuk, sehingga berkemungkinan menularkan bakteri dan kuman pada orang lain. Yang lebih menjijikkan banyak dari mereka yang juga lupa mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi.

Penelitian sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2011 menemukan bahwa 28 persen warga Inggris mengaku tak membersihkan gigi mereka selama sehari. Lebih parah lagi, ternyata mereka tak hanya melupakan sikat gigi, tetapi juga mandi. Dalam penelitian pada tahun 2013, lebih dari 7,5 juta orang dewasa di Inggris lupa untuk mandi.

"Hal ini mengejutkan karena yang seringkali dilupakan dan tidak dilakukan adalah kegiatan kebersihan dasar. Ini sangat mengganggu mengingat orang-orang masih tak mempedulikan kesehatan gigi mereka," ungkap Dr Nigel Carter OBE dari british Dental Health Foundation, seperti dilansir oleh Daily Mail (03/06).

Lebih lanjut Carter menjelaskan bahwa melewatkan sikat gigi sekali dalam sehari bisa menyebabkan masalah di masa depan seperti penyakit gusi, gigi yang rusak, dan gigi copot. Menggosok gigi di malam hari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride bisa melindungi permukaan gigi selama orang tersebut tidur.

Membersihkan gigi dengan dental floss juga bukan hal sulit dan mahal untuk dilakukan. Mengeluarkan sisa-sisa makanan dari gusi atau membersihkan sela-sela gigi dari makanan dan kuman bisa mencegah penyakit gusi. Menggosok gigi hanya bisa membersihkan 60 persen permukaan gigi. Membersihkan dengan dental floss adalah cara yang baik untuk mencegah munculnya plak.

British Dental Health Foundation merekomendasikan agar orang menggosok gigi dua kali sehari selama dua menit. Selain itu, melindungi gigi bisa dilakukan dengan mengurangi makanan manis dan mengunjungi dokter gigi secara teratur.

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/mengejutkan-7-juta-warga-inggris-sering-lupa-gosok-gigi.html


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar disini...
Komentar yang mengandung SPAM atau yang kontennya berbau SARA serta PORNOGRAFI akan dihapus oleh admin.
Terima Kasih

 
Toggle Footer
Top